MOU Sekolah Aman

Pendidikan menjadi jembatan lahirnya generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan memiliki moralitas tinggi. Hal tersebut bisa tercapai jika kita bisa bekerjasama dengan apparat, masyarakat sekitar, dan lembaga lain yang terkait.

Lahirnya HAM memang menjadi Bumerang buat para Guru, dan semua yang ada di sekolah untuk menanamkan kedisiplinan siswa agar memiliki mental yang kuat dan moral yang baik. Tak heran, jaman sekarang, sangat susah mendidik anak-anak karena benturan HAM dan lainnya.

Akan tetapi, SMA dan SMK Almarwah berusaha untuk terus mendisiplinkan siswanya agar suatu hari nanti mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki mental juara dan berakhlak yang baik. Salah satu program yang telah dilaksanakan adalah dengan melakukan Kerjasama dengan Pihak Kepolisian khususnya Polsek Pameungpeuk yang dikepalai oleh Bapak. Drs. Yondra SR.

Poto MOU
Pada Hari Selasa, 01 Nopember 2016 SMA Plus Ulumul Quran Pameungpeuk dan SMK Almarwah telah Menandatangani perjanjian kerjasama kemitraan strategis dengan kepolisian sektor pameungpeuk. Kerjasama kemitraan ini meliputi:
  1. Program Sekolah Aman (program ini sejalan dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah agar Masyarakat tenang menyekolahkan anak mereka di SMA SMK ALMARWAH.
  2. Program Sosialisasi diantaranya :
  3. Sosialisasi Kenakalan Remaja untuk mencegah peserta didik terlibat dalam tawuran, geng motor, dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya.
  4. Sosialisasi Pergaulan Bebas yang semakin marak dan malah sudah merambah ke anak SD, SMP. Hal ini tentu saja menjadi perhatian serius Polisi, Masyarakat, dan yang lainnya untuk mendidik moral dan akhlak yang baik agar anak kita tidak terjerumus ke dalamnya.
  5. Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba yang semakin merajalela dan selalu jadi berita hangat di media cetak. Tak heran kita sudah seharusnya melakukan pencegahan sejak dini dan mewanti-wanti agar anak-anak yang kita bina tidak berani mencoba dalam memperjualbelikan dan atau pun mengedarkan barang haram tersebut.
  6. Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas. Hal ini memang harus menjadi perhatian serius juga di kalangan remaja karena seringkali mereka menyepelekan atribut kelengkapan kendaraan bermotor seperti Helm. Anak muda yang masih perlu dibimbing dan di bina memang perlu kesabaran tingkat tinggi karena mereka memang anak-anak.
Kegiatan sosialisasi akan diadakan setiap tiga bulan sekali dengan mengundang pihak kepolisian dan jajaran terkait sebagai tindak lanjut dari MOU ini. Mudah-mudahan dengan program baik ini, kita berharap mampu melahirkan generasi muda yang berakhlak baik, bermoral tinggi, dan menjadi teladan yang baik buat lingkungan sekitar dan tentunya bermanfaat bagi terciptanya generasi emas Indonesia. Amiin…

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kompol Drs. Yondra SR yang telah banyak membantu dengan tulus ikhlas demi kelancaran proses MOU ini. Beliau adalah cerminan Polisi Jujur dan bersih. Pria kelahiran Sumatera Padang ini sangat bersahaja dan tanpa pamrih membantu kami. Terima Kasih Pak! Mudah-mudahan amal baik Bapak mendapat pahala setimpal dari Alloh swt. Amiiin…

No comments:

Post a Comment