Belajar di Bulan Puasa

Bulan Suci Ramadhan 1436 H Tahun ini bertepatan dengan Hari Liburan Sekolah. Pasti dari adik-adik ada yang sudah merencanakan mau kemana selama Liburan Sekolah kali ini. Berapa hari sih Libur Sekolah kali ini? Kalau enggak salah adik-adik libur selama dua minggu, kembali masuk tanggal 6-11 Juli (Sanlat), Libur kembali dan kembali masuk sekitar tanggal 27 Juli 2015.

Tanggal 6 Juli sampai 11 Juli sudah masuk, biasanya selama Bulan Suci Ramadhan atau Bulan Puasa, sebagian besar sekolah mengadakan Pesantren Kilat, belajarnya diisi oleh berbagai kegiatan keagamaan. Namun, ada juga yang memang sudah masuk KBM bagi penganut agama lain.



Hari efektif belajar dimulai hari Senin tanggal 27 Juli 2015. Tentunya Liburan sekolah tahun ini lebih khidmat ditengah Bulan Suci Ramadhan. Selain memperbanyak Mengaji, Shalat Sunnah Tarawih, dan hal-hal yang memiliki nilai ibadah tinggi di Bulan Puasa ini. Kita pun sebagai pelajar atau masih berstatus siswa, tentunya pendidikan di sekolah jangan dilupakan.

Biasanya kalau sudah Hari Libur, semua materi yang diajarkan di sekolah lupa dan tidak ingat lagi. Nah, adik-adik jangan seperti it, karena Belajar di rumah untuk menambah kecerdasan kita pun memiliki nilai ibadah tinggi. Seperti halnya Firman Alloh “Alloh akan mengangkat derajat orang-orang berilmu”. Belajar adalah hal yang utama bagi semua manusia jika ingin memiliki masa depan yang baik.

Dengan belajar kita bisa menjadi cerdas dan pintar, dan kalau kita sudah pintar dan cerdas jangan takut kehilangan rejeki Tuhan karena Rejeki Tuhan Maha luas. Jangankan manusia, Burung dan semua binatang melata di dunia ini selalu diberi rejeki oleh Sang Pencipta.

Nah ditengah Bulan Suci Ramadhan ini, tingkatkan ibadah kita, perluas wawasan keilmuan kita, dan jangan lupa bersedekah agar kita semua mendapatkan berkah di Bulan Suci Ramadhan 1436 H ini. Masa harus belajar tiap hari sih? Ini kan Hari Libur loh! Mending main sepuasnya dan menikmati liburan sekolah kita!

Belajar enggak perlu setiap hari harus fokus baca buku sampai berjam-jam, cukup sisihkan waktu sejam untuk baca buku, buka kembali pelajaran kemarin di sekolah, atau baca buku keilmuan lain. Cukup meluangkan waktu sejam dalam sehari, kalau main boleh sepuasnya, tapi belajar jangan dilupakan kalau kita ingin menjadi orang sukses di kemudian hari.

Nah, mudah-mudahan di Bulan Suci Ramadhan dan di Bulan Liburan sekolah ini semoga adik-adik menjadi anak-anak yang cerdas dan bisa menggetarkan dunia dengan kecerdasan adik-adik. Selamat Hari Libur dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga keberkahan Bulan Ramadhan menyelimuti kita semua. Amiin..

Daftar Artikel Terkait ;



No comments:

Post a Comment