Doa Ingin Menjadi Kaya

Ada seorang teman pernah bertanya kepada saya “Kapan yah doa saya dikabulkan oleh Alloh? Terkadang saya menjadi pesimis dan apalah artinya saya beribadah”. Saya jawab “Kamu enggak boleh ngawur dan enggak boleh berburuk sangka kepada Sang Pencipta”

Lalu saya tanya lagi “Apakah kamu sudah beribadah dengan tekun, pernahkah kamu berzakat atau bersedekah?” Dia kemudian jawab : “Saya sudah beribadah dengan tekun, saya tidak bisa berzakat karena saya tidak mampu, saya pernah memberi sedekah kepada pengemis”



Lalu saya tanya kembali “Apakah tujuan kamu hidup?” Dia jawab : ‘Saya ingin menjadi kaya, maka saya berdoa sama Alloh disetiap Ibadah saya” Lalu saya tanya lagi : “Setelah kaya kamu mau apa?” Dia jawab : “Biar saya bisa meningkatkan taraf hidup keluarga, menghajikan orang tua, dan orang lain tidak menganggap sepele diri saya”

Kekayaan Alloh tidak terbatas, Dia memberi rejeki atau nikmat tanpa pamrih, dia memberi kita Mata, Hidung, dan semua yang ada dalam diri kita, itu semua nikmat dari Sang Pencipta. Kalau pun kita ingin menjadi Kaya. Tujuan kita harus positif bukan untuk menyombongkan diri.

Menjadi kaya, kita harus bisa menanamkan kebaikan, berbuat baik, dan bisa menjadi lebih berguna buat banyak orang. Kita bisa kaya kalau kita bisa menarik banyak orang dan menganggap diri kita berguna atau bermanfaat buat diri kita.

Uang tidak datang sendiri kepada kita kecuali kita yang mau berusaha mendatangkan uang kepada diri kita. Kalau doa kita belum dikabulkan, coba koreksi diri kita apa yang salah dengan diri kita, sudahkah kita mau berusaha, sudahkah kita berbuat baik kepada lebih banyak orang, sudahkah kita beribadah tekun kepada Sang Khalik, sudahkah kita memberi kebahagiaan buat orang lain, dan sudahkah kita berhemat dan tidak berfoya-foya, sudahkah kita berdoa dengan jelas dan spesifik, dan sudahkah kita menjalankan sepenuhnya perintah Tuhan.

Kalau sehabis shalat lima waktu, sebelum kita berdoa, baca wirid terlebih dahulu seperti baca Istigfar 3x, lalu baca Allohuma Antasalam s.d Ya dzaldzalali wal ikrom, kemudian baca La Illahaillalloh, kemudian Baca Tasbih 33x, kemudian baca Hamdalah 33x, kemudian baca Takbir 33x baru kita berdoa. Dalam berdoa, awali dengan Kata Ya..Alloh.. Aku ingin menjadi.... dengan suara jelas didalam hati dan tidak bertele-tele.

Doa itu tidak langsung diijabah sama Tuhan, Tuhan mengabulkan doa dikala kita terdesak dan tidak diduga oleh prasangka kita. Saya ingat doa ketika saya mendapatkan sebuah Sepeda Motor gratis di Bulan Agustus 2014 dari Kopi ABC, dan tentunya hasil doa saya kepada yang Diatas.

Dua tahun sebelumnya saya pernah mengatakan kepada diri saya dan teman-teman saya bahwa dua tahun lagi saya menang Arisan dan insyaalloh saya ingin membeli motor second. Lalu teman saya mengaminkan doa saya.

Dua tahun kemudian, Arisan pun saya terima sekitar 4 Juta Rupiah dan akan dibelikan Motor Second. Namun Alloh menjawab doa saya, Alloh malah mengganti dengan Sepeda Motor baru (Honda Beat 2014) yang hanya keluar uang 100 ribu rupiah saja tanpa harus keluar belasan juta. Subhanalloh Walhamdulillah.. Doa itu harus spesifik dan Jelas dan biarkan orang lain mengaminkan doa Anda, siapa tahu doa anda semakin cepat terkabul.

Dan saya pun kembali berdoa kepada Alloh semenjak dapat Motor gratis bahwa Lima tahun kemudian saya harus mempunyai rumah sendiri. Apakah akan terkabul? Doa itu tergantung keyakinan kita, usaha kita, dan kebaikan yang telah ditanam. Saya yakin 2020 nanti saya sudah punya rumah baru selama saya konsisten hidup sederhana, tidak sombong, tekun dalam beribadah, berdoa, berzakat, bersedekah, serta bermanfaat untuk lebih banyak orang.

Tak ada kesuksesan yang cepat, semua butuh proses, semua butuh perjuangan dan kesabaran, dan itulah yang bisa membuat kita konsisten dan tidak mudah terjatuh dikemudian hari. Salam Sukses untuk Anda.

Daftar Artikel Terkait :



No comments:

Post a Comment