Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC)

Satu lagi tayangan edukatif yang sangat mendidik bangsa khususnya bagi generasi muda abad 21. Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang disiarkan rtv salah satu stasiun televisi swasta menyuguhkan format baru dari sekuel lomba cerdas cermat yang dulu pernah ditayangkan di TVRI kemudian ANTV. Mengingat perkembangan jaman, tontonan ini lebih fresh dan enak ditonton .

Sangat fresh dan enak ditonton karena jam tayangnya yang sangat pas setiap pukul 19.00 WIB dari hari senin sampai Jumat. Enak ditonton karena jaman sekarang banyak stasiun televisi swasta lainnya yang menyuguhkan berbagai program yang sebetulnya kurang mendidik seperti sinetron yang penuh dengan percintaan dan kemewahan. Ada lagi penayangan berita-berita yang negatif dan tidak layak ditonton, kenapa? Karena jika seluruh masyarakat Indonesia diberikan konsumsi yang tidak baik dan cenderung jelek, akibatnya yang muncul adalah energi-energi negatif yang berujung kepada pikiran jelek, putus asa, pemalu, tidak semangat, dan generasi muda yang serba ingin instan.



Generasi muda abad 21 memang telah dibutakan oleh hegemoni kehidupan barat, energi-energi negatif pun banyak bertebaran dimana-mana pada akhirnya generasi muda jaman sekarang adalah generasi pemalas dan kurang memahami sebuah proses kehidupan.

Oleh karena itu, tayangan Olimpiade Indonesia Cerdas ini sangat perlu untuk mengembalikan hakikat kehidupan, budaya, dan kultur bangsa ini. Sebuah proses dalam kehidupan harus kita lalui jika kita ingin memiliki kehidupan yang lebih baik di masa datang.  Buah kehidupan tidak langsung jatuh dari pohon, kita harus menjalani proses atau tahapan yang baik dan efektif.

Dunia pendidikan Indonesia memang sudah teracuni budaya bangsa lain sehingga perilaku anak muda generasi sekarang pun semakin menggila dan tidak terkontrol. Mudah-mudahan dengan adanya OIC di rtv, setidaknya bisa meminimalisir perilaku kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, dan kenakalan remaja lainnya.

Kalau anda orang cerdas dan masih duduk di bangku SMA/SMK, sebaiknya tonton tayangan edukatif yang satu ini Karena ada 10 manfaat positif jika anda mau melihat program Olimpiade Indonesia Cerdas antara lain:

  1. Anda bisa melihat wajah cantik Host OIC Nirina Jubir
  2. Membuat anda lebih cerdas dari sebelumnya
  3. Belajar dan melatih kecerdasan anda
  4. Pengetahuan anda bertambah luas
  5. Waktu anda tidak terbuang sia-sia
  6. Anda mendapat pahala jika mau menuntut ilmu
  7. Menuntut ilmu itu sama dengan pahala jihad (Berperang saat di jaman rasul)
  8. Anda menjadi lebih pintar dan orang pintar itu bagai Padi (Semakin berisi semakin menunduk/tidak sombong) karena jaman sekarang sangat banyak orang smart tapi sombong enggak kebayang lagi kalau sudah miskin tapi sombong.
  9. Membuat anda lebih semangat lagi dalam belajar
  10. Ingatlah kisah Nabi Sulaiman (Jika anda menguasai Ilmu maka harta, tahta, dan jabatan pun akan menghampiri anda dan bijaklah dalam memanfaatkan ketiga hal itu).


No comments:

Post a Comment