Contoh Surat Permohonan Ajakan Bersedekah

Surat permohonan ajakan bersedekah adalah contoh surat permohonan kepada instansi/lembaga/perusahaan yang ingin menyisihkan atau menyumbangkan sebagian kecil dari infaq, zakat, atau sedekah untuk membiayai pendidikan siswa miskin atau yang memiliki kriteria siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, anak yatim, dan anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya.

Contoh surat permohonan ajakan bersedekah ini dibuat untuk melengkapi proposal permohonan lembaga pendidikan M.Ts atau Madrasah tsanawiyah Almarwah yang akan di sebarkan ke beberapa instansi, lembaga, atau perusahaan yang ingin membantu dan memiliki komitmen terhadap tujuan dan cita-cita negeri ini yaitu ikut berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Semoga dengan surat permohonan ini, sistem pendidikan M.Ts Almarwah bisa berjalan dengan baik dan bisa mewujudkan generasi cerdas, berkarakter, serta mendapat lindungan dan rahmat Alloh swt. Amiin..



Berikut adalah contoh surat permohonan ajakan bersedekah:

Nomor : 006/YAM/M.Ts/VI/2014               Pameungpeuk, Senin 7 Juli 2014
Perihal : Ajakan Bersodaqoh
Lampiran : -

Kepada Yth.
Bapak/Ibu  ..................................
Di
Tempat.


Bismillahirrahmanirrahim….
Semoga Alloh swt senantiasa memberikan taufiq, hidayah, serta memelihara keberkahan dari umur, keluarga, dan kekayaan kita.

Beberapa orang datang ke sekolah sekadar meminta Yayasan Almarwah membuka Madrasah Tsanawiyah gratis, sebab dalam pandangan mereka Yayasan Almarwah telah menunjukan keberpihakan terhadap kalangan menengah ke bawah.

Tentu saja kami terharu, sebab ungkapan mereka menunjukan kepercayaan tinggi kepada Yayasan Almarwah, yang memiliki komitmen dan Kepedulian sosial, menjadi tantangan bagi manajemen kelembagaan dan Yayasan untuk menyelenggarakan pendidikan Madrasah Tsanawiyah Almarwah tanpa memungut biaya (Gratis), sekaligus menjadi peluang untuk senantiasa memelihara semangat berbagi di balut tali silaturahmi antar sesama.

Respon positif ditunjukan pihak yayasan dengan memberikan ijin penyelenggaraan. Hal ini menjadi spirit luar biasa bagi manajemen kelembagaan untuk segera merealisasikan berdirinya Madrasah Tsanawiyah Almarwah gratis.

Subhanallah,Walhamdulillah, Wallohu Akbar ternyata M.Ts Almarwah Gratis bukan Cuma harapan beberapa orang tua yang datang, melainkan  menjadi harapan lebih dari sembilan puluh orang Muslim yang mendambakan generasi Yatafaqqohu Fiddin.

Kini terbentang luas jalan untuk memelihara semangat berbagi melalui Zakat, Infaq, dan Shadaqoh bagi kaum Agnia dan Dermawan dalam pembiayaan pendidikan Madrasah Tsanawiyah Almarwah Gratis.

Semoga Partisipasi dalam membiayai pendidikan gratis mendapatkan imbalan yang berlipat dari Alloh swt. Amiin...

Ketua Yayasan Almarwah,

Hj. Maryam Dermawanti

No comments:

Post a Comment