Tiada Hari Tanpa Belajar

Tiada hari tanpa belajar harus menjadi semboyan hidup anak-anak yang tidak mampu untuk menggapai kesuksesan tingkat dewa. Salah satu bahasa yang harus dikuasai di era Globalisasi sekarang adalah Bahasa Inggris. Jika kita bisa menguasai Bahasa Inggris, bisa menulis dalam Bahasa Inggris maka dunia akan berada dalam genggaman.


Jika Anda mau mendapatkan dollar Amerika, ratusan, ribuan, bahkan jutaan dollar, buatlah blog dan mulailah menulis dalam Bahasa Inggris. Perbanyak tulisan dan tiada hari tanpa belajar Bahasa Inggris akan meningkatkan penghasilan Anda dalam dollar di Blog Anda. Tunggu 5 tahun ke depan, jika anda sudah melakukan di usia 20-an, maka di usia 25 Anda nanti, blog Anda akan memiliki penghasilan dalam dollar.

Anda mau? Maka belajarlah membaca dan menulis Bahasa Inggris, dunia yakin dalam genggaman Anda. Bahasa Inggris adalah bahasa ibu. Bahasa pergaulan global di era keterbukaan informasi teknologi.

Era keterbukaan informasi teknologi memungkinkan setiap individu dapat dengan leluasa belajar menyerap ilmu dan informasi teknologi dari berbagai belahan dunia lain. Sehingga kita bisa bersaing dengan dunia lain dalam inovasi teknologi.

Foto Bimbel B. Inggris
Daya kreatifitas guru dipertaruhkan
untuk meningkatkan
minat belajar anak
Akan tetapi, ilmu-ilmu dan informasi yang bertebaran di internet dan media massa ini memakai bahasa ibu sebagai bahasa utama. Bahasa inggris harus kita kuasai dulu kalau kita ingin meyerap semua ilmu yang ada di dunia ini.

Anak bangsa sebagai generasi penerus harus diajarkan kemampuan untuk bisa berbahasa inggris, agar mereka mampu menguasai ilmu-ilmu dan informasi dari dunia luar.

Generasi muda harus dipacu bisa berbahasa inggris karena era keterbukaan informasi ini persaingan hidup akan semakin ketat, tingkat biaya pendidikan tinggi, dan hanya orang-orang yang cerdas dan mau belajarlah yang akan bisa bertahan hidup di era ini.

Seperti kembali ke pepatah zaman kuno dulu “Hanya orang kuatlah yang akan bertahan, orang lemah akan tersingkir”

Bagaimana sikap kita terhadap era keterbukaan informasi teknologi ini? Harus diakui jaman sekarang tantangan hidup semakin berat. Mau tidak mau kita harus bisa memiliki skill khusus bisa untuk bersaing dengan orang lain.

Namun, meskipun era keterbukaan sudah ada di depan mata, akidah kita tetap harus kuat. Keimanan dan keyakinan kita tidak boleh goyah, tidak boleh lemah, dan tidak boleh dikorbankan.

Selama kita berusaha dan berikhtiar dan mau terus belajar, Kita tidak akan mudah dikalahkan oleh dunia lain. Selama keimanan kita kuat dan keyakinan kita teguh, kita tidak akan mudah keluar jalur dari akidah. Kalau akidah kita kuat, Tuhan pun tidak akan membiarkan hambanya menderita.

Perubahan Besar dimulai dari diri sendiri, kalau kita mau belajar, semuanya pun akan terasa mudah. Belajar Matematika kecil, belajar Kimia oke, Belajar Fisika siapa takut, belajar Bahasa Inggris no problem. Selama niat anda positif, belajar pun akan terasa mudah.

Gunakan waktu sebaik mungkin, ambil setiap kesempatan yang berguna untuk kita. Waktu terus berjalan, sudah siapkah diri kita dalam menghadapi hari esok? Banyaklah belajar, berdoa, dan selalu bersyukur agar hidup anda lebih baik.

No comments:

Post a Comment