Permainan Untuk Anak SD

Permainan anak SD yang akan kami ceritakan di tulisan kali ini adalah seputar permainan yang dikenalkan di Rumah Cerdas agar anak-anak semakin cerdas dan antusias dalam belajar dan berkreasi. Anak SD di rumah cerdas seperti hal-nya anak-anak lain yang seumuran memang butuh refreshing dan penyegaran otak setelah sekian lama dijejali berbagai bahan ajar di lembaga ini.


Tujuan dilaksanakannya berbagai permainan anak SD di rumah ini untuk refresh otak dan pikiran mereka agar kembali ke sekolah nanti mereka kembali semangat termasuk semangat dalam minat membaca dan mengaji. Setelah kurang lebih satu bulan Rumah Cerdas penuh dengan aktivitas belajar. Hari ini Rumah Cerdas mengadakan kegiatan games atau permainan untuk anak SD.


permainan anak SD

Para anak didik kami alhamdulilah sangat antusias dalam kegiatan ini terutama anak anak SD loh. Mereka sangat aktif dan menikmati berbagai permainan yang telah disiapkan pengurus Rumah Cerdas. Ide-nya merupakan ide kreatif dari Bu Siti.






Acara dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 11.30 WIB. Adapun susunan acaranya adalah sbb:

  1. Permainan anak diantaranya: Perlombaan mengambil karet di dalam katel yang berisi air dengan sedotan dengan ke-2 tangan dibelakang. Kemudian dilanjutkan dengan Perlombaan tiup balon, letusin balon, dan perlombaan jalan cepat dengan salah satu kaki diikat dengan kaki temannya sendiri.
  2. Makan bareng
  3. Pembagian kue Bolu dari salah seorang anak didik yang kebetulan bertepatan dengan syukuran hari kelahiran.
  4. Nonton Bareng


Selesai Nonton Bareng, rangkaian acara pun selesai, anak-anak sungkeman dengan Ibu Siti beserta para pengurus utama rumah cerdas yaitu Bapak Ade Kurnia dan Kak Insan Nurussalam, lalu anak-anak dipersilahkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan hari ini adalah refresh otak, juga bertujuan agar anak-anak saling kenal dengan teman-teman lainnya. Juga agar mereka memiliki kecerdasan baik emosional maupun kecerdasan sosial setelah mengikuti kegiatan ini.

No comments:

Post a Comment