Liburan Sekolah Pun Tidak Ada Kata Tidak untuk Belajar

Liburan Sekolah Sebentar lagi, adik-adik mau pada liburan kemana nih? Wah pastinya kalian sudah punya segudang rencana buat liiburan sekolah nanti. Ada yang mau rekreasi, mau ke puncak katanya, ada juga yang mau pergi ke Bali katanya pingin lihat upacara adat Bali. Wah seneng yah jalan-jalan di liburan sekolah nanti.
Eh katanya ada juga yang mau liburan di rumah neneknya, soalnya kangen sudah lama enggak ketemu. Owh.. ada lagi nih yang mau liburan ke tempat saudara di luar kota, katanya sih mau ada nikahan. Ups.. ada lagi, liburan nanti katanya enggak pergi kemana-mana, tapi mau bantuin mamanya jualan, enggak apa-apa, dan jangan sedih karena enggak bisa menikmati liburan sekolah karena sikap menolong apalagi membantu orang tua itu sangat mulia dan disayang Allah SWT.

Iya deh, apapun niatnya buat liburan sekolah nanti, kakak harap adik-adik tetap nyempetin waktu buat belajar yah. Tiada hari tanpa belajar, jangan karena kalian libur terus lupa deh belajar. Sempetin waktu, entah itu sejam atau dua jam buat belajar, agar adik-adik jadi orang yang pinter dan sukses di kemudian hari.

Tapi katanya ada yang bingung belajar apa yah nanti ketika liburan, kan sekolahnya libur kak? Adik-adik, belajar itu bisa membuka dan membaca kembali buku-buku pelajaran yang kemarin diajarkan disekolah atau membaca dan mengaji Kitab Suci Al-Quran itu pun juga belajar.

Membantu ibu jualan, membantu ibu atau ayah di rumah juga kita belajar itu namanya. Adik-adik boleh main bareng teman-teman, main game, nonton bioskop, facebook-an, twitter-an, dan internetan tapi jangan terlalu lama keasyikan main sehingga lupa waktu belajar.

Kalau adik-adik punya cita-cita tinggi, mau jadi Polisi, Pilot pesawat tempur, Tentara, Presiden, Ustad, Guru, pengusaha, atau jadi Artis terkenal adik-adik harus banyak belajar. Kalau mau jadi Presiden adik-adik harus pintar segala macam ilmu. Kalau mau jadi Artis terkenal adik-adik harus pintar nyanyi, menari, berbicara di depan banyak orang.



Kalau mau jadi Pengusaha, pedagang yang sukses dan kaya raya adik-adik harus mau belajar berwirausaha sedari kecil, dagang kecil-kecilan dulu yang bisa adik-adik lakuin dan enggak terlalu banyak pakai modal. Nah, ketika adik-adik mau belajar dan bersungguh-sungguh “Man Jadda Wa jadda” siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

Jadi, liburan sekolah pun adik-adik harus menyempatkan waktu untuk belajar yah, agar cita-cita dan harapan adik-adik terwujud dan bukan lagi menjadi sebuah mimpi atau cita-cita.

Salam Rumah Cerdas.

No comments:

Post a Comment