101 Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Kalau bicara Yoghurt, yoghurt tuh manis tapi asamnya itu loh, asam  banget deh. Kenapa yoghurt asam ya? Ada yang tahu tidak? Yup, Pintar banget, asamnya Yoghurt karena ada bakteri atau mikroorganisme yang dipertahankan kalau dalam istilah biologinya di fermentasikan, bakteri yang dipertahankan dalam susu olahan tersebut nantinya akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.





Yoghurt Cups
Yoghurt, Produk Terbaru dari KPBS Pangalengan
 Kabupaten Bandung
Bakteri apa saja yah?  Menurut hasil penelitian para dokter, yoghurt mengandung dua jenis bakteri probiotik, yakni lactobacillus dan bifidobachterium. Bakteri Probiotik adalah bakteri yang sangat baik dalam melancarkan aktivitas pencernaan manusia.

Terus manfaatnya gimana?  Yoghurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk perempuan. Kenapa baik untuk perempuan? Untuk laki-laki bagaimana?

Bagi laki-laki juga bisa ko apalagi yang memiliki kelebihan berat badan, Yoghurt cocok untuk anda. Perempuan apalagi, banyak manfaat kesehatan untuk perempuan karena kaya akan kandungan gizi dalam susu fermentasi yang satu ini.

Yoghurt Strawberry
Yoghurt, minuman kesehatan untuk
melancarkan proses pencernaan
Untuk anak-anak pun bisa apalagi untuk manula karena rasanya yang cukup enak dan cocok di lidah mereka. Yoghurt identik dengan rasanya yang asam, untuk mengurangi tingkat keasaman yang tinggi, anda bisa memadukan yoghurt dengan buah-buahan atau sayur-sayuran segar. Rasa pun bisa dipadukan menjadi manis kalau dicampur dengan buah-buahan manis dan segar.




Selain enak, Yoghurt sangat menyehatkan tubuh, dan memiliki seratus satu manfaat kesehatan lainnya. Mau tahu apa sajakah manfaatnya? Berikut adalah seratus satu manfaat Yoghurt untuk kesehatan manusia :

101 Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan yang dikutip dari berbagai sumber:


  1. Menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut
  2. mencegah gigi berlubang dan pengeroposan pada gigi
  3. Sebagai sumber bakteri probiotik yang baik bagi kesehatan usus
  4. Melangsingkan tubuh, bagi yang kelebihan berat badan
  5. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis
  6. Membersihkan dinding usus dan saluran pencernaan
  7. Melancarkan buang air besar (BAB)
  8. Merangsang aktivitas saluran pencernaan
  9. Membantu pertumbuhan tinggi badan bagi anak-anak dan remaja
  10. Mencegah dan mengobati keputihan
  11. Menyehatkan vagina, menstabilkan pH di sekitar  daerah intim wanita
  12. Sumber suplai kalsium selama haid/menstruasi
  13. Sumber magnesium yang baik bagi tubuh
  14. Sumber alternatif pengganti susu bagi penderita lactose intolerance (tidak cocok susu)
  15. Menyegarkan badan
  16. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
  17. Mencegah penyakit saat perubahan musim
  18. Baik bagi kesehatan jantung
  19. Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus
  20. Menyehatkan kulit
  21. Membantu penyerapan nutrisi ke otak
  22. Dipercaya melancarkan haid/menstruasi
  23. Membantu meredakan rasa sakit saat haid/menstruasi
  24. Dipercaya membantu menormalkan datang bulan tak teratur
  25. Baik bagi ibu hamil, sumber kalsium dan magnesium selama hamil
  26. Memperkuat proses pembentukan  tulang janin dalam kandungan
  27. Baik bagi ibu menyusui, meningkatkan kualitas dan kuantitas air susu
  28. Kalsium yoghurt 100% organik sehingga dapat diserap tubuh dengan sempurna
  29. Dipercaya meningkatkan kualitas tidur
  30. Membantu menyegarkan tubuh sepanjang hari, terutama saat cuaca panas
  31. Baik bagi orang yang sedang dalam proses penyembuhan
  32. Dipercaya mampu meredakan stres
  33. Dapat digunakan sebagai masker untuk menghaluskan wajah
  34. Dipercaya mencerahkan kulit wajah
  35. Kandungan zat gizinya melebihi susu murni
  36. Membantu menurunkan kolesterol jahat
  37. Dipercaya membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi
  38. Menjaga kesehatan kuku
  39. Baik bagi penderita patah tulang
  40. Dipercaya memperpanjang umur
  41. Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas
  42. Diyakini mampu membersihkan tubuh dari endapan racun sisa metabolisme
  43. Mencegah kanker saluran pencernaan dan kanker usus besar
  44. Dipercaya mencegah kanker tulang, kanker prostat
  45. Dipercaya mencegah kanker payudara, kanker leher rahim
  46. Diyakini mencegah berbagai jenis tumor
  47. Menyehatkan dinding mukosa lambung
  48. Sumber berbagai enzim yang baik bagi kesehatan manusia
  49. Sebagai minuman awet muda
  50. Menyehatkan rambut
  51. Meningkatkan daya tahan tubuh saat cuaca sangat panas
  52. Membantu meringankan/menekan radang
  53. Mencegah/meredakan panas dalam
  54. Menjaga kesehatan organ reproduksi
  55. Mempercepat pemulihan saat lelah karena aktivitas berat
  56. Menjaga kesehatan rongga mulut
  57. Menyehatkan organ-organ hormonal dalam tubuh
  58. Membantu menambah massa otot bagi para olahragawan
  59. Diyakini mampu meningkatkan kesuburan reproduksi pria dan wanita
  60. Dipercaya mengurangi bau mulut
  61. Mengurangi bau tak sedap pada vagina
  62. Membantu menjaga kesehatan persendian
  63. Meningkatkan elastisitas pembuluh darah
  64. Dapat digunakan sebagai penyedap menu salad
  65. Cocok untuk dikonsumsi para vegetarian
  66. Sebagai bahan campuran masakan yang menyehatkan
  67. Diyakini membantu menekan beberapa jenis infeksi virus
  68. Jika rajin mengkonsumsi yoghurt sejak muda, dipercaya mampu mencegah kepikunan dini
  69. Sumber kalsium terbaik bagi wanita yang memasuki masa menopause
  70. Menyehatkan tubuh wanita menopause
  71. Dipercaya mampu menekan kerontokan rambut
  72. Menjaga kesehatan sistem syaraf
  73. Diyakini mampu menjaga daya ingat sel-sel otak
  74. Diyakini mampu menekan alergi
  75. Menjaga kesehatan paru-paru
  76. Menjaga kesehatan otak
  77. Menjaga kesehatan sel darah merah
  78. Diyakini meredakan insomnia (susah tidur)
  79. Mencegah sembelit
  80. Baik diminum bagi penderita asma
  81. Efektif melawan infeksi jamur Candida albicans
  82. Meredakan diare
  83. Melunakkan faeces yang keras
  84. Menekan serangan bakteri E. coli
  85. Membantu meringankan kerja liver selama proses detoksifikasi
  86. Dipercaya menekan timbulnya jerawat
  87. Baik dikonsumsi perokok aktif/pasif
  88. Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba
  89. Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani rehabilitasi alkohol
  90. Baik bagi orang yang hidup di daerah polusi udara tinggi
  91. Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani terapi tulang punggung
  92. Baik dikonsumsi orang yang sedang penyembuhan pasca operasi
  93. Yoghurt plain (tanpa gula) baik bagi penderita diabetes
  94. Diyakini membantu meredakan rematik
  95. Meningkatkan kualitas sel sperma
  96. Memperbaiki kualitas akar rambut
  97. Diyakini baik bagi penderita autisme
  98. Diyakini baik untuk perkembangan sel otak anak-anak
  99. Sebagai pengganti susu untuk anak-anak yang tidak suka susu
  100. Konon mampu memperbaiki disfungsi ereksi
  101. Baik untuk penderita anemia (kurang darah)



Yoghurt Cup
Add caption
Kenapa saya menulis tentang 101 manfaat yoghurt untuk kesehatan? Kebetulan nih, KPBS pangalengan Kabupaten Bandung telah meluncurkan produk baru mereka yaitu Yoghurt. Setelah lama memproduksi susu murni dan susu kemasan dalam cup, ternyata responnya sangat positif dan cukup laris di pasaran.

Produknya bisa anda lihat sendiri seperti pada foto diatas. Di pasaran sekarang ini harga jual Yoghurt adalah Rp. 2.500,00 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) per cup. Nah bagi anda yang ingin menjadi distributor atau menjadi agen penjualan yoghurt KPBS pangalengan ini. Anda bisa bekerjasama dengan pihak kami, untuk harga distributor kami menawarkan harga yang bisa menguntungkan anda.


Untuk info lebih lengkap, silakan anda hubungi kami di No. Telepon 081-321-607-230 atas nama Bpk. Uus Kuswara, S.H.

22 comments:

  1. selain enak,,,juga menyehatkan,,,, i like it hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya lebih suka dcampur dengan jus

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak juga ya manfaat yoghurt untuk kesehatan. Saya sih suka sebenarnya, tapi kalau terlalu asam juga nggak enak. Tapi informasinya cukup menarik :) maksih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoghurt yang asamnya ga terlalu asam ada loh, heavenly blush.. http://annisaramsey.blogspot.co.id/2015/09/manfaat-yoghurt-manfaat-yoghurt-untuk.html

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,.. gak nyangka ternyata ada lebih dari seratus Manfaat yoghurt untuk kehidupan sehari-hari. tapi yang paling menarik perhatian saya adalah ternyata yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga otak dari kepikunan.

      Delete
  5. Jadi banyak tau tentang segudang Manfaat Yoghurt setelah membaca artikel ini. Saya juga pernah membuat review nya namun hanya untuk manfaat kepada kecantikan, khususnya kesehatan kulit.

    ReplyDelete
  6. jadi sering Minum Yoghurt Heavenly Blush nicch... karena tau Manfaat Yoghurt, Heavenly Blush memang top ya :)

    ReplyDelete
  7. Wow. manfaatnya banyak banget, sampai-sampai saya malas untuk membacanya :D Mbak mungkin bisa kunjungi balik di cara memutihkan wajah dengan daun bayam

    ReplyDelete
  8. bisa sampai 101 manfaat yoghurt ya yang terdaftar
    memang yoghurt memiliki banyak manfaat

    ReplyDelete
  9. http://myhealthy.web.id/19-about-yoghurt/189-manfaat-yoghurt.html

    ReplyDelete
  10. Pusat Penjualan Essen dari Aquatic Essence
    http://essenaquatic.xyz

    ReplyDelete